Rabu, 17 Desember 2008

International Conference on Environment 2008 (ICENV2008) Report

Sungguh senang bisa mengikuti event Internasional di negeri Jiran. Ini adalah kali pertamanya saya mengikuti event sebesar ini. Banyak sekali pengalaman baru yang saya dapatkan ... Subhanallah.... Orang-orang dari berbagai negara dan institusi berkumpul di sini untuk membincangkan solusi tentang permasalan lingkungan...
Alhamdulillah, makalah saya yang berjudul "Environmental Spiritual Training (EST) to Develop Self Awareness as an Alternative Solution to Implement Eco-efficiency and to Reduce Global Warming Effect" mendapatkan sambutan yang hangat dari para peserta conference, terutama keynote speaker conference ini, beliau adalah Professor Adisa Azapagic dari School of Chemical Engineering and Analytical Science, The University of Manchester, UK. Yang membuat saya heran lagi, ketika dalam sebuah Plenary Lecturer session, saya minta kartu nama beliau. Lalu, kami sempat kenalan sebentar. Beliau menanyakan asal saya dan judul makalah saya. Setelah saya sebutkan nama saya, negara, dan judul makalah saya, beliau menebak bahwa abstrat saya terdapat di Book of Abstract hal 99. Dan memang benar! Kok beliau tau ya? Subhanallah... Laa haula wa laa quwwata illa billah...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum ... salam kenal, Pak Zen ... Anda memang orang yang sangat bersemangat.. semoga sukses dengan apa yang menjadi cita2 Anda.